Astra Dukung Pendidikan Anak Usia Dini

Kamis, 19 Maret 2015 - 19:29 WIB
Astra Dukung Pendidikan Anak Usia Dini
Astra Dukung Pendidikan Anak Usia Dini
A A A
JAKARTA - PT Astra International Tbk aktif berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini (PAUD). Partisipasi aktif itu tercermin dalam dukungan Astra dalam acara Gebyar PAUD yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Kamis 19 Maret 2015.

Turut hadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang sekaligus dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Indonesia. Grup Astra menjadi satu-satunya perusahaan swasta yang dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendukung acara ini untuk kedua kalinya

Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah. Acara ini bertujuan memotivasi masyarakat luas mengenai betapa pentingnya pendidikan untuk anak sejak dini.

“Terima kasih kepada Astra yang senantiasa menjadi mitra pengembangan PAUD di Indonesia,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan dalam pidato sambutan Pengukuhan Bunda PAUD Indonesia.

Sekitar 3.000 anak PAUD, 300 tenaga pendidik dan 3.000 orang tua peserta didik menghadiri Gebyar PAUD. Bersamaan acara ini juga diadakan Rakornas Bunda PAUD se-Indonesia. Dihadiri 34 Bunda PAUD Provinsi dan 517 Bunda PAUD Kabupaten dan 100 organisasi mitra.

Anis baswedan menambahkan, dalam pengembangan PAUD yang terpenting adalah nilai, karena seluruh prinsip dasar hidup harus diajarkan dalam pendidikan usia dini dan bukan hal-hal teknis seperti berhitung dan menulis.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)