Genjot Penjualan, Porsche Bangun Macan Hibrid

Kamis, 09 April 2015 - 22:01 WIB
Genjot Penjualan, Porsche Bangun Macan Hibrid
Genjot Penjualan, Porsche Bangun Macan Hibrid
A A A
STUTTGARD - Menyesuaikan keinginan pasar merupakan langkah yang harus diambil jika bicara permintaan. Untuk mensiasati hal tersebut, Porsche tengah mempersiapkan Macan hibrid yang diharapkan mampu mendongkrak penjualan global.

"Porsche akan meluncurkan Macan dengan plug-in hybrid," ujar President & CEO Porsche, Matthias Muller, singkat tanpa mengurai tenggat waktu, seperti dilansir dari Indianautosblog, Kamis (9/4/2015).

Upaya Porsche menghadirkan Macan versi hibrid merupakan upaya agar model ini memberikan kontribusi lebih terhadap penjualan. Sebab tahun lalu, Macan menyumbang lebih dari 75% penjualan secara global dengan total 45 ribu unit pengiriman.

Selain mendorong peningkatan penjualan, hadirnya versi hibrid juga berimbas pada meningkatkan citra perusahaan. Menegaskan Porsche sebagai mobil premium yang fokus terhadap teknolgi baru dan modern.

Teknologi di Macan hibrid merupakan adopsi dari Cayenne dan Panamera. Belum ada rincian teknis mengenai mesin, tapi di Cayenne S E-Hybrid, kakak dari Macan ini mengusung mesin bensin 3.0-liter ditambah motor listik.

Mesin bensin dipersenjatai supercharged sementara daya motor listrik diambil dari baterai li-ion 10,8kWh. Kedua sumber tenaga itu mampu menghasilkan daya 416 PS dengan torsi maksimum 590 Nm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9571 seconds (0.1#10.140)