Proyek iCar, Apple Harus Buktikan Diri di Segmen Automotif

Senin, 13 April 2015 - 19:23 WIB
Proyek iCar, Apple Harus...
Proyek iCar, Apple Harus Buktikan Diri di Segmen Automotif
A A A
DETROIT - Proyek Apple iCar diprediksi membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai ketangan konsumen. Penyebabnya, meski pontensial dengan dukungan teknisi dan insinyur andal, Apple tetap anak bawang di bisnis automotif.

Hal tersebut diungkapkan oleh perusahaan riset investasi Sanford C Bernstein, yang mengatakan ide Apple iCar bukan sesuatu yang aneh. Tapi ketika Apple masuk kedalam kategori baru biasanya bertujuan untuk dominasi.

"Dan agar itu menjadi layak dalam industri automotif, sejumlah besar hambatan teknis perlu diatasi dan serangkaian perkembangan revolusioner perlu menyelaraskan secara bersamaan," katanya dilansir dari autoevolution, Senin (143/4/2015).

Sekarang, lanjut dia, seperti yang kita semua tahu, keuntungan terbesar Apple terletak pada cadangan kas besar mereka. Hal ini dengan mudah menjamin satu hal, yaitu membajak orang untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Selain itu, ada banyak pertanyaan mengenai strategi masa depan perusahaan. Akankah Apple memproduksi baterai lithium-ion sendiri? atau justru melakukan outsourcing manufaktur?

"Pertanyaan lain yang diajukan yaitu terkait bagaimana Apple mengatasi masalah standar mengenai teknologi yang benar benar baru untuk mereka yaitu mobil listrik dengan sistem kemudi otonom yang berfungsi penuh," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)