Peugeot Terjun ke Segmen Hibrid Performa Tinggi

Sabtu, 18 April 2015 - 15:08 WIB
Peugeot Terjun ke Segmen...
Peugeot Terjun ke Segmen Hibrid Performa Tinggi
A A A
PARIS - Peugeot serius terjun ke segmen hibrid performa tinggi dengan menampilkan 308 R Hybrid concept. Mobil yang akan debut perdana di Shanghai Auto Show 2015 ini dikembangkan oleh Peugeot Sport

Mobil yang satu ini memiliki keunggulan mode pengendalian serta bahan bakar dalam satu paket. "Dengan pengalaman kami dalam kendaraan hibrid yang dikembangkan melalui Peugeot 908, powertrain hibrid performa tinggi yang dipasang pada 308 memberikan sekilas potensi untuk model ultra-sport di masa depan," kata Direktur Peugeot Sport Bruno Famin seperti dilansir dari Leftlanenews, Sabtu (18/4/2015).

308 R Hybrid concept memiliki empat mode performa yaitu hot lap, track, road dan zev. Di bawah kap 308 R Hybrid concept mengusung mesin turbocharged 4-silinder yang digabung dua motor listrik. Dalam mode paling tinggi, ketiga penggerak tersebut menghasilkan tenaga gabungan 500dk dengan torsi 500 lb-ft.

Untuk mode track, daya total sistem direduksi menjadi 400dk dengan torsi 400 lb-ft. Output utama berasal dari mesin bensin dan motor listrik di belakang.

Sementara, motor depan dapat diaktifkan tergantung kebutuhan. Dalam mode road, tenaga yang tersedia hanya 300dk. Kedua motor listrik mati sepenuhnya, output utama hanya dari mesin konvensional.

Untuk mode zev, tenaga utama berasal dari motor listrik. Mobil berjalan tanpa mesin konvensional, motor di belakang akan beroperasi penuh, sedangkan motor depan dapat diaktifkan tergantung sang pengemudi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8453 seconds (0.1#10.140)