Spirito, Konsep Sepeda Motor Alfa Romeo

Minggu, 03 Mei 2015 - 16:05 WIB
Spirito, Konsep Sepeda Motor Alfa Romeo
Spirito, Konsep Sepeda Motor Alfa Romeo
A A A
Tugas desainer automotif memang tidak mudah, apalagi harus menangkap warisan balap mobil yang kemudian diterjemahkan kedalam bentuk baru yaitu sepeda motor. Tidak peduli apakah akan menjadi nyata atau tidak, harus ada ciri roda empat di dalam tubuh roda dua.

Dilansir dari Autoevolution, Minggu (3/5/2015), tugas itu diambil oleh Mehmet Doruk Erdem. Desainer ini mengungkap motor konsep Alfa Romeo bernama Spirito. Satu yang cukup mencengangkan, jantung penggerak diambil BMW. Mesin mobil liquid-cooled ini murni listrik.

Karena sebuah konsep, jangan harapkan bentuk ini hadir guna mengakomodir kenyamanan dan fungsionalitas. Sebab dari gambar yang dirilis, motor ini mencontek bentuk kap mobil balap klasik hingga dapat dipastikan tidak nyaman dipakai, dari radius putar hingga stabilitas jalan lurus.

Secara kasat mata, bentuknya mirip motor fiksi di film Tron. Bagaimanapun, Erdem dianggap sukses membawa ruh Alfa Romeo kedalam bentuk baru. Kini warisan balap mobil yang melekat dari 1920-an mulai berevolusi dan menjadi hiburan berkat kreativitas desainer.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7687 seconds (0.1#10.140)