Jajal Karimun Wagon R AGS Sebelum Peluncuran

Rabu, 06 Mei 2015 - 10:59 WIB
Jajal Karimun Wagon R AGS Sebelum Peluncuran
Jajal Karimun Wagon R AGS Sebelum Peluncuran
A A A
JAKARTA - Jelang peluncuran resmi varian baru Karimun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan acara media test drive (6-7 Mei) di wilayah Jakarta dan sekitarnya selama dua hari . Ini adalah varian baru dari dari mobil ramah lingkungan Low Cost Green Car (LCGC), Karimun Wagon R yang kini dilengkapi dengan transmisi baru, Auto Gear Shift (AGS).

Sesuai dengan tagline yang diusung, ‘Auto Gear Shift: Bisa Matic, Bisa Manual’, mobil ini memiliki teknologi AGS menggabungkan dua tipe transmisi, baik manual dan otomatis yang dibenamkan di dalam mesin mobil ini. Intinya, akan menjadi lebih mudah dan praktis sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara bagi pengguna. Terutama menghadapi kemacetan lalu lintas di perkotaan.

“Hari ini kami perkenalkan teknologi Auto Gear Shift (AGS) kepada rekan-rekan media. Suzuki merupakan produsen mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi AGS di kelas mobil LCGC - yakni pada Karimun Wagon R AGS," ungkap 4W Marketing Director PT. SIS, Makmur, saat presentasi, di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Rencananya, selama dua hari para awak media akan menguji segala aspek Karimun Wagon R AGS, terutama aspek transmisi AGS. Bukan hanya itu, aspek lainnya baik dari sisi teknis maupun pengalaman berkendara yang dapat dirasakan sepanjang perjalanan juga di uji.

Adapun aspek yang diuji itu meliputi performa transmisi, mesin, akselerasi, konsumsi bahan bakar maupun unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable).

Teknologi Auto Gear Shift dilengkapi dengan aktuator hidrolik elektronik, mengoperasikan perpindahan gigi secara otomatis dengan transmisi manual 5 percepatan terbaru. "AGS bekerja dengan mengintegrasikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU)& Transmission Control Modul (TCM) untuk mengontrol kopling, persneling gigi, dan mesin," ujar Head of 4W Product Development PT. SIS, Donny Saputra.

Dirinya juga menambahkan, bahwa transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual.

Pengemudi dapat mengatur laju kecepatan kendaraan dengan menyesuaikan transmisi pada kondisi jalan yang dilalui. Hal ini tentunya menambah kenyamanan pengemudi dalam berkendara dan juga menghemat bahan bakar kendaraan. Transmisi Auto Gear Shift terdapat pada Karimun Wagon R dengan tipe GL, GX, Dilago, dan GS. Ikuti terus liputannya di Sindonews.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8741 seconds (0.1#10.140)