Karimun Wagon R Mobil Pertama Pakai AGS di Dunia

Kamis, 07 Mei 2015 - 18:21 WIB
Karimun Wagon R Mobil Pertama Pakai AGS di Dunia
Karimun Wagon R Mobil Pertama Pakai AGS di Dunia
A A A
JAKARTA - Teknologi transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang disematkan pada Suzuki Karimun Wagon R bukanlah hal baru. Sebelumnya Suzuki Celerion yang dipasarkan di India dan Suzuki Alto di Jepang telah menggunakannya lebih dulu.

Namun untuk Indonesia ini merupakan pertama kalinya, disematkan pada Karimun Wagon R bahkan di dunia. Transmisi AGS ini berbeda dengan transmisi otomatis lainnya. Karena bisa dikendalikan dengan dua mode, yakni manual dan juga otomatis.

"Karimun Wagon R ini merupakan mobil LCGC tapi bisa dikendarai seperti mobil mewah karena menggunakan transmisi AGS, yang bisa manual dan otomatis," jelas 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J TuilanDavy, Kamis (7/5/2015).

Sebagai informasi transmisi Auto Gear Shift terdapat pada Karimun Wagon R dengan tipe GL, GX, Dilago, dan GS. Pihak SIS mengklaim penggunaan sistem transmisi pada Karimun Wagon R AGS ini menjadi lebih mudah dan praktis, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara bagi penggunanya. Terutama dalam menghadapi kemacetan lalu lintas di perkotaan.

"Kita akui ini bukan teknologi baru, namun Suzuki ingin membangun brand dimana penggunakan teknologi terus dikembangkan dan dipublikasikan pada produk-produk baru Suzuki. Termasuk teknologi transmisi AGS yang mempunyai karakter dan perbedaan dengan transmisi otomatis lainnya," pungkas Davy.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9298 seconds (0.1#10.140)