Perawatan Karimun Wagon R AGS dan Manual Sama

Kamis, 07 Mei 2015 - 21:14 WIB
Perawatan Karimun Wagon R AGS dan Manual Sama
Perawatan Karimun Wagon R AGS dan Manual Sama
A A A
JAKARTA - Di segmen Low Cost and Green Car (LCGC) besutan Suzuki, yaitu Karimun Wagon R kini tersedia dalam transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS). Dalam hal perawatan, transmisi AGS dan transmisi manual tidak ada perbedaan. Pilihan baru ini tidak menyulitkan konsumen dalam hal perawatan.

Hal ini dibenarkan oleh Assistant to Departement Head of Aftersales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Riecky Patrayudha, di sela-sela acara Media Test Drive Suzuki Karimun Wagon R AGS di Jakarta. "Untuk perawatannya transmisi AGS tidak ada perbedaan dengan transmisi manual. Cara mengganti oli transmisipun keduanya sama," kata Riecky.

Alasan ini karena ada beberapa komponen yang sama, seperti kopling yang digunakan di AGS sama dengan di transmisi manual. Masalah biaya tidak ada perbedaan, dan mengenai masalah SDM serta aftersales tidak ada kendala.

"Keunggulan teknologi Karimun Wagon R AGS tidak membebani konsumen, murah tapi rasanya lebih enak. Apalagi mobil ini bermain di segmen LCGC dengan harga terbatas" tutup Ricky.

(Baca juga: Suzuki Wagon R AGS Harganya Hanya Selisih Rp8 Juta)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)