CFMoto Siap Pasarkan Motor Bermesin Superbike

Kamis, 26 Januari 2023 - 07:29 WIB
kolaborasi dengan KTM termasuk Kejuaraan Dunia Moto3 adalah bukti komitmen CFMoto untuk memperkuat merek di kancah internasional. FOTO/ RIDEAPART
BEIJING - CFMoto merupakan salah satu merek sepeda motor asal China yang cukup serius dalam mengembangkan mesin berkualitas dan berperforma tinggi.



Seperti dilansir dari Rideapart, kolaborasi dengan KTM termasuk Kejuaraan Dunia Moto3 adalah bukti komitmen CFMoto untuk memperkuat merek di kancah internasional.

Menariknya, beberapa model yang diperkenalkan antara lain 250SR, 700CL-X, 650MT, 800MT dan 450SR gesit terbaru mencuri sorotan di pasar global.

Namun ada perkembangan menarik dari CFMoto ketika brand tersebut dikabarkan akan segera memperkenalkan mesin 'superbike' dengan mesin 1000cc.



Itu dikonfirmasi melalui paten terbaru yang diajukan pada Juni tahun lalu.

Paten tersebut mengungkapkan bahwa mesin 'superbike' tersebut akan dibekali mesin 4 silinder dengan konfigurasi V4. Lebih menarik lagi, dokumen tersebut menyebutkan bahwa mesin V4 akan menawarkan tenaga 204hp.

Laporan media internasional mengklaim bahwa mesin tersebut dikembangkan dari mesin prototipe KTM RC16 di MotoGP.

Ini bukan pertama kalinya mesin dengan teknologi MotoGP diperkenalkan pada sepeda motor 'produksi' karena Ducati juga menggunakan konsep yang sama untuk model Panigale V4 R yang menawarkan tenaga 240hp.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More