Detail si 'Maung' Mobil Rantis Buatan Pindad

Rabu, 15 Juli 2020 - 22:38 WIB
Menhan Prabowo Subianto menjajal mobil Kendaraan Taktis (Rantis) 4 x 4 buatan dalam negeri, PT Pindad. Mobil tersebut diberi nama Maung. FOTO/TWITTER/@prabowo
BANDUNG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto baru-baru ini menjajal mobil Kendaraan Taktis (Rantis) 4 x 4 buatan dalam negeri, PT Pindad. Mobil tersebut diberi nama Maung.

Lalu apa saja kelebihan si Maung ini?

Menurut laman resmi Pindad, kelebihan utama dari Maung adalah mampu menerjang medan-medan sulit dan beroperasi lepas ruas jalan aspal. Meskipun begitu, Maung tetap prima dioperasikan di ruas jalan aspal dan mampu bermanuver dengan baik.

Maung memiliki kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km. Kendaraan ini dapat dilengkapi dengan braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

Maung mampu bergerak taktis dengan memperhatikan aspek kenyamanan. Pengujian pada medan datar meliputi beberapa indikator, yaitu kecepatan, percepatan, manuver putar, manuver angka 8, pengereman dan tak lupa aspek keamanan.



Bagi yang penasaran detail lengkap spesifikasi Maung, berikut datanya:

Dimensi:

Daya angkut: 4 orang

Jarak sumbu roda: 3090 mm
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More