7 Tips Hindari Lubang Jalan, Pahami Agar Aman dalam Perjalanan

Kamis, 27 April 2023 - 17:10 WIB
Terdapat sejumlah tips hindari lubang jalan baik itu untuk pengendara mobil ataupun motor. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips hindari lubang jalan baik itu untuk pengendara mobil ataupun motor. Dengan memahaminya, Andaa bisa tetap aman ketika berkendara.

Kondisi jalan berlubang memang selalu jadi momok bagi setiap pengendara, lantaran tidak sedikit kecelakaan yang terjadi akibat adanya lubang di jalan ini.

Selain menjadi pemicu kecelakaan, lubang yang cukup dalam juga dapat memberikan dampak kerusakan pada kendaraan, terutama pada bagian pelek.



Tips Hindari Lubang Jalan

Berikut ini tujuh tips untuk menghindari lubang di jalan. Dimana kunci utamanya adalah harus tetap fokus dan konsentrasi ke jalan.



1. Menjaga Laju Kendaraan

Kontur jalanan berlubang umumnya sering dijumpai di daerah pelosok atau pada saat musim hujan. Untuk menjaga kendaraan terhindar dari lubang, sebaiknya pengendara selalu menjaga kecepatannya.

Jangan melaju terlalu cepat, karena kecepatan yang ideal dapat membuat kendaraan lebih mudah dikendalikan, dan lebih aman ketika menghindari lubang.

2. Menjaga Pandangan Selalu Fokus ke Depan

Pengendara juga harus selalu fokus dalam berkendara dan melihat jauh kedepan untuk memahami kondisi jalan.

Terlebih ketika berkendara malam hari atau kondisi hujan deras, maka pengendara harus ekstra hati-hati dan pandai-pandai dalam mengendalikan lampu jarak jauh dan jarak dekat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More