Dikenal Tangguh, Alasan PO Bus Banyak Gunakan Sasis Volvo

Senin, 08 Mei 2023 - 14:16 WIB
Ilustrasi sasis Volvo. Foto: Istimewa
JAKARTA - Sasis merupakan elemen terpenting dalam terciptanya sebuah bus. Sasis premium atau tronton yang dikenal memiliki kenyamanan dan tenaga besar kerap dipilih perusahaan otobus, salah satunya Volvo.

Produsen asal Swiss, itu dikenal memiliki mesin dengan tenaga besar dan tangguh di berbagai medan. Ini membuat beberapa PO bus di Indonesia menggunakan sasis Volvo untuk dijadikan armada kelas tertinggi.

Volvo sendiri dimasukkan ke Indonesia, melalui PT Indotruck Utama, selaku distributor tunggal. Mereka memperkenalkan sasis Volvo terbaru, yakni B11R pada 2019, dan langsung menarik perhatian perusahaan otobus.



Kemudian, pada tahun lalu kembali dihadirkan sasis Volvo B11R bertenaga 450 hp Euro5 yang langsung dibeli oleh PO Gunung Harta Transport Solutions. Bus yang memiliki ciri khas warna hijau itu memang dikenal sebagai pelanggan setia sasis Volvo.



Hingga saat ini, tercatat ada 14 sasis Volvo B11R yang digunakan oleh PO GHTS yang untuk dijadikan armada premium. Setidaknya, ada 8 bus double decker PO Gunung Harta yang menggunakan sasis Volvo.

Selebihnya, digunakan untuk bus Super High Deck (SHD) dan Ultra High Deck (UHD) yang memiliki layanan mewah. Penambahan 5 sasis Volvo B11R terbaru juga membuat PO GHTS menjadi pemilik sasis tronton terbanyak di Indonesia.

“Benar, sementara kita yang banyak mengoperasikan sasis tronton. Hampir 40 unit tronton kita. Kebetulan kita menggunakan bodi full Adiputro. Dari awal terbentuk sampai sekarang semuanya Adiputro,” kata Yoyok dikutip dalam video di kanal YouTube Adi Putro Official, Senin (8/5/2023).

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More