Rongsokan Mobil Bekas Terbakar Ini Dihargai Rp30 Miliar, Kok Bisa?

Senin, 03 Juli 2023 - 07:21 WIB
Memiliki tenaga yang sangat besar, Ferrari 500 Mondial Spider Series 1 memiliki performa buas sehingga sulit dikendalikan. Pada 1960-an, mobil ini mengalami kecelakaan hebat hingga terbakar sepenuhnya.

Mobil rongsok penuh sejarah ini sempat dijual ke Welter Medin pada 1978, dan belum dilakukan perbaikan sama sekali. Ini membuat nilai sejarahnya sangat tinggi, dan ini juga bertujuan untuk menjaga nilai historis mobil tersebut



Bagi mereka yang khawatir tentang keaslian atau kelengkapan mobil, tempat lelang dapat memastikan pelat sasis mobil yang dikeluarkan pabrik. Selain itu, ada kotak persneling nomor yang cocok, mesin Mondial dari mobil lain (0440 MD), dan sudut poros belakang.

Semua ini menjadi alasan mengapa mobil Ferrari yang hancur total ini bisa menghasilkan angka yang tinggi. AFR.com mengatakan bahwa kemungkinan harganya bisa mencapai lebih dari USD2 juta atau setara Rp30 miliaran.

Dalam hal penilaian, RM Sotheby’s menjual Ferrari Mondial Spider 1954 lainnya yang juga digarap Pinin Farina dengan kondisi hampir sempurna, seharga 3.717.500 euro atau setaraRp55,9miliar.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More