Ini 5 Penyebab Lampu Sein Mobil Berkedip Cepat, Kenali dan Pahami!

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:25 WIB
Penyebab lampu sein mobil berkedip cepat. FOTO/ DAILY
JAKARTA - Terdapat sejumlah penyebab lampu sein mobil berkedip lebih cepat dari biasanya. Bisa jadi, ada kerusakan pada sistem kelistrikan kendaraan tersebut.



Pada penggunaannya, lampu sein menjadi komponen penting di mobil. Fungsinya adalah memberikan tanda atau sinyal kepada pengendara lain bahwa kendaraan Anda akan berbelok atau berubah arah.

Memiliki fungsi yang sangat penting, Anda harus segera memperbaikinya jika sewaktu-waktu tidak berfungsi dengan benar. Misalnya seperti berkedip lebih cepat.

Namun, sebelum itu perlu diperhatikan juga sejumlah kemungkinan penyebab lampu sein mobil berkedip cepat. Berikut di antaranya.



Penyebab Lampu Sein Mobil Berkedip Cepat (H2)

1. Bohlam Lampu Putus



Salah satu penyebab paling umum lampu sein berkedip lebih cepat adalah putusnya komponen bohlam. Mengutip laman Toyota, katakanlah ada salah satu bohlam yang putus, maka efeknya akan berpengaruh kepada komponen lain yang ada di satu rangkaian.

Dalam rangkaian lampu sein, biasanya terdapat komponen bernama flasher. Fungsinya untuk mengatur lampu agar berkedip secara otomatis.

Untuk menentukan kecepatan kedip lampu sein, komponen tersebut akan menghitung beban total pada satu rangkaian yang aktif. Nah, ketika terjadi perubahan beban, maka hal ini juga berpengaruh terhadap angka beban yang flasher terima. Akibatnya, lampu sein bisa berkedip lebih cepat dari biasanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More