Tak Berani Pelit Teknologi Lagi, Ini 5 Fitur yang Kini Banyak Disematkan Produsen Mobil di Indonesia

Jum'at, 07 Juli 2023 - 14:30 WIB
SUV seperti Wuling Almaz Hybrid memberikan banyak sekali opsi teknologi untuk konsumen mereka. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Produsen mobil di Indonesia kini sudah mulai royal memberikan fitur-fitur canggih ke mobil-mobil mereka. Ini tanda bahwa mereka sudah tak berani pelit teknologi lagi.

Beda dengan zaman dulu dimana fitur-fitur canggih justru sangat susah didapatkan. Kalau pun bisa penambahan fitur dan teknologi itu akan sangat berpengaruh ke harga mobil.

Di saat yang bersamaan konsumen di Indonesia sangat sensitif dengan harga. Kenaikan harga benar-benar akan direspons negatif oleh mereka.

Tapi itu dulu, sekarang jamannya berbeda. Fitur-fitur dan teknologi canggih justru jadi senjata andalan produsen mobil untuk menarik konsumen.

Mereka bahkan sangat royal memberian fitur-fitur canggih ke mobil-mobil yang harganya tidak tembus setengah miliar rupiah. Lalu apa saja sih fitur-fitur dan teknologi canggih apa saja yang bisa didapatan di mobil-mobil yang harganya sangat terjangkau itu? Yuk cermati di bawah ini:



1. Cruise Control

Saat ini cruise control merupakan fitur yang paling banyak ditemui di mobil-mobil dengan harga terjangkau. Padahal dulu cruise control hanya bisa ditemui di mobil-mobil mahal buatan Eropa dan Jepang.

Kini mobil seperti Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7 Hybrid, dan Honda BR-V sudah punya fitur tersebut. Teknologi cruise control yang dimiliki Honda BR-V bahkan sangat canggih karena penggunaannya yang adaptif atau bisa menyesuaian kecepatan dengan laju kendaraan yang ada di depannya.

2. Advanced Drive Assist System (ADAS)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More