7 Tips Mencegah Mobil Overheat, Cermati Sebelum Jalan Jauh!

Selasa, 18 Juli 2023 - 15:46 WIB
7 Tips Mencegah Mobil Overheat. FOTO/ CC
JAKARTA - Mobil overheat menjadi salah satu masalah yang bisa dialami siapa saja. Mesin yang overheat bisa terjadi disebabkan oleh kondisi temperatur dalam mesin yang terlalu tinggi.



Umumnya mesin dalam kondisi panas tersebut dapat terjadi karena mobil sudah digunakan dalam perjalanan jauh dan memaksa mobil bekerja dalam waktu yang lama. Selain itu, penyebab lainnya yaitu adanya kerusakan pada komponen mobil itu sendiri.

Sebagai seorang pengemudi tentu harus bisa menjaga mobil terus dalam keadaan baik. Oleh karenanya, pengemudi wajib mengetahui tips dan cara mencegah mobil agar tidak terjadi overheat.

Tips Mencegah Mobil Agar Tidak Overheat





Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan pengemudi agar mobil tidak overheat, antara lain:

1. Rutin Mengecek Radiator



Langkah pertama yang bisa dilakukan pengemudi untuk menghindari overheat, yakni rutin mengecek radiator. Sebab, kerusakan yang terjadi pada radiator umumnya menjadi sumber utama penyebab terjadinya overheat pada mobil.

Maka dari itu, pengemudi wajib untuk mengecek rutin kondisi radiator. Pengemudi bisa mengeceknya jika mobil sudah mencapai angka 40.000 mile, artinya radiator tersebut sudah harus diganti.

2. Gunakan Pengaturan Udara Segar Pada AC

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More