Mitsubishi Triton Listrik Segera Hadir Lima Tahun Lagi

Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:06 WIB
Mitsubishi Triton EV. FOTO/ CARSCOOPS
SAINS - Mitsubishi memastikan mobil pikap listrik kebanggaan mereka, Mitsubishi Triton akan jadi kendaraan listrik lima tahun lagi. Bagaimana detailnya.



Mitsubishi memastikan mobil pikap kebanggaan, Mitsubishi Triton, akan jadi kendaraan listrik lima tahun lagi. Hal itu diungkap oleh Hiroshi Nagaoka, Mitsubishi Motors Global Executive Vice President, kepada situs otomotif Australia, Carsales, Kamis (3/8/2023) ini.



Menurut Hiroshi Nagaoka rencana menghadirkan Mitsubishi Triton listrik merupakan bagian dari rencana.besar Mitsubishi bertajuk Challenge 2025.

"Di masa depan kami melihat mobil pikap listrik memang akan dibutuhkan. Hanya saja kami memang tengah memikirkan kapan waktu yang tepat untuk merilis mobil itu," ujar Hiroshi Nagaoka.

"Hanya saja memang ada juga opsi lain dari elektrifikasi seperti hybrid dan plug-in hybrid. Kalau memang plug-in hybrid maka kami bisa.memanfaatkan platform yang ada," tambahnya.

Saat ini menurutnya transisi mobil pikap ke konvensional ke listrik sudah dilakukan oleh merek-merek lain. Jadi Mitsubishi tidak ingin mereka ketinggalan. Mau tidak mau dalam waktu lima tahun ke depan Mitsubishi Triton listrik harus segera terealisasi.

Dia.mengatakan platform yang dimiliki MItsubishi Triton saat ini masih sangat mampu untuk beradaptasi dengan berbagai jenis teknologi. Hanya saja memang yang paling ideal digunakan untuk teknologi hybrid paralel.

Hiroshi Nagaoka mengatakan hybrid memang jadi solusi yang paling ideal. Terutama untuk kebutuhan jangka pendek dimana infrastruktur pendukung kendaraan listrik masih sangat terbatas.

Apalagi faktanya mobil jenis pikap seperti MItsubishi Triton paling banyak digunakan di daerah-daerah tambang, hutan, dan wilayah terpencil. Umumnya di wilayah-wilayah tersebut fasilitas penunjang kendaraan listrik masih sangat terbatas.

"Kemungkinan besar kami akan buat hybrid dulu, setelahnya baru kami akan mempertimbangkan apakah membuat plug-in hybrid atau langsung ke listrik," tegasnya.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More