Sejarah Peugeot, Produsen Otomotif Ternama Dunia yang Berusia Lebih dari 2 Abad

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 12:11 WIB
Peugeot merupakan salah satu produsen otomotif ternama di dunia yang telah berusia lebih dari 2 abad lamanya. Foto/Peugeot
JAKARTA - Sejarah Peugeot menjadi pembahasan menarik untuk diulas. Produsen otomotif ternama di dunia ini telah berusia lebih dari 2 abad lamanya.

Peugeot mungkin tidak terlalu populer di Indonesia. Meski demikian, jenama asal Prancis ini sangat terkenal di pasaran Eropa. Bahkan, mereka tak kalah dari merek kenamaan seperti BMW hingga Mercedes-Benz.

Melihat ke belakang, Peugeot memiliki sejarah panjang yang berhasil mengantarkannya menuju kesuksesan. Sebagai salah satu produsen otomotif tertua di dunia, Peugeot masih mampu bertahan sampai sekarang.

Sejarah Peugeot

Peugeot memulai perjalanannya sejak tahun 1810. Mengutip laman resminya, Peugeot bermula dari Jean-Pierre II dan Jean-Frederic Peugeot. Keduanya diketahui sebagai anak dari Jean-Pierre Peugeot.

Tak langsung memproduksi kendaraan, bisnis pertama mereka adalah industri pengecoran baja. Spesialisasinya adalah membuat alat perkakas seperti gergaji dan produk baja lainnya.





Ikon dari Peugeot, yakni logo singa muncul pertama kali sekitar tahun 1850. Saat itu, mereka menyematkan pada produk gergaji hasil produksinya.

Produk Kendaraan Pertama Peugeot

Pada 1889, perusahaan memamerkan kendaraan Peugeot pertama di Paris. Berbentuk kendaraan roda tiga, produk ini merupakan hasil kolaborasi dengan spesialis uap Leon Serpollet.

Produksi mobil roda 3 bertenaga uap itu ternyata cukup sukses. Hal ini membuat Armand Peugeot melanjutkan inovasinya dengan merancang produk lain dan berhasil menciptakan mobil dengan mesin bensin bernama Type 2.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More