Sejarah Lincoln, Produsen Mobil Kenamaan Amerika yang Berusia Lebih dari 1 Abad

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:41 WIB
Lincoln merupakan produsen otomotif yang telah lama hadir di dunia sekitar kurun waktu 1910-an. Foto/Lincoln
JAKARTA - Sejarah Lincoln menjadi topik pembahasan menarik untuk diulas. Produsen otomotif ini telah lama hadir di dunia, kira-kira sekitar kurun waktu 1910-an.

Mendengar nama Lincoln, sebagian orang mungkin masih cukup asing. Padahal, dalam riwayatnya perusahaan ini telah banyak mengeluarkan mobil-mobil yang cukup disukai para konsumennya.

Perjalanan yang dimiliki Lincoln pun cukup panjang, termasuk setelah keberadaannya dibeli oleh Ford . Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasannya berikut ini.

Sejarah Pembentukan Lincoln



Keberadaan Lincoln tak terlepas dari sosok Henry Leland. Mengutip laman Lincoln of Troy, dia mendirikan The Lincoln Motor Company bersama putranya pada tahun 1917.



Terkait penamaannya sendiri, perusahaan dinamai berdasarkan sosok Abraham Lincoln. Sebelumnya, Leland dikenal sebagai salah satu pendiri Cadillac tahun 1902. Tak hanya itu, dia juga sempat mengelolanya.



Beberapa tahun setelah pendiriannya, Lincoln memiliki pabrik manufaktur modern dan sudah merencanakan untuk memproduksi mobil mewah. Produk pertama mereka selesai pada September 1920.

Lincoln Dibeli Ford

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More