Cara General Motors Berhemat: 200 Bidang Pekerjaan Dihilangkan, tapi Karyawan Tidak Dipecat

Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:22 WIB
Sebanyak 200 bidang pekerjaan di General Motors akan dihilangkan untuk mencegah terjadi pengeluaran besar. Foto: Carbuzz.
DETROIT - General Motors berupaya menyederhanakan skema kerja di pabrik dengan menghilangkan 200 bidang pekerjaan yang sudah ada. Kenapa?

Ternyata, hal itu dilakukan untuk berhemat. Juga, memangkas kompleksitas pekerjaan. Rencana itu terungkap dalam pengumuman yang dilakukan CEO General Motors , Mary Bara, yang bertajuk Winning with Simplicity, pada Senin (21/8) kemarin.

Hanya saja orang-orang yang bidang pekerjaannya dihilangkan tidak serta-merta dipecat. Terlebih dulu mereka diinformasikan mengenai kondisi bidang pekerjaan mereka yang sudah tidak ada lagi.

Setelahnya, mereka akan diberikan beberapa pilihan. Salah satunya dipindahkan ke bidang lain menyesuaikan dengan kemampuan yang mereka miliki.

“Langkah ini diambil untuk mengurangi biaya desain dan teknik, biaya pemasok, kompleksitas pesanan, serta kompleksitas manufaktur,” kata Mary Barra dilansir CBT News, Selasa (22/8).



Adapun Kevin Kelly, juru bicara General Motors mengatakan langkah penghapusan 200 bidang pekerjaan merupakan upaya untuk menyelaraskan strategi pertumbuhan yang mereka jalani.

Jadi, dibutuhkan penghapusan beberapa bidang kerja untuk menyeimbangkan antara sumber daya manusia dengan strategi yang mereka tuju .



Sejumlah kecil karyawan dipindahkan ke berbagai departemen yang berbeda. Foto: Carbuzz
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More