10 Aturan Mengemudi Paling Aneh di Dunia

Selasa, 10 Oktober 2023 - 18:59 WIB
Banyak aturan mengemudi yang aneh di dunia. (Foto: Mycarmakesnoise)
JAKARTA - Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Peribahasa ini cocok untuk menggambarkan aturan mengemudi paling aneh di dunia.

Ya, meski ganjil namun aturan tetap aturan dan harus ditaati, karena jika tidak sanksi berupa denda atau hukuman lainnya siap menanti.

Dirangkum dari Mycarmakesnoise, Selasa (10/10/2023), berikut aturan mengemudi paling aneh di dunia yang berlaku di sejumlah negara.

1. Kaca Film Mobil

Uni Emirat Arab secara ketat mengatur kaca film mobil untuk alasan keselamatan dan keamanan. Undang-undang hanya mengizinkan penggunaan kaca film hingga 30% untuk kendaraan pribadi dan melarang sepenuhnya untuk kaca depan untuk memastikan visibilitas pengemudi tidak terganggu.





2. Mobil warna merah di Shanghai, China

Shanghai pernah melarang mobil berwarna merah. Alasannya adalah keyakinan bahwa mobil berwara merah menyebabkan banyak kecelakaan dibandingkan mobil dengan warna lain.

3. Mobil dengan kemudi kanan di Rusia

Di Rusia, mengendarai kendaraan dengan setir kanan merupakan tindakan ilegal karena alasan keamanan. Negera ini, merupakan negara dengan lalu lintas kiri.

4. Detektor radar di Swiss

Memiliki atau menggunakan detektor radar adalah tindakan ilegal di Swiss. Aturan tersebut diterapkan untuk mencegah pengemudi ngebut. Jadi jangan coba-coba untuk melanggarnya, lantaran di Swiss denda dihitung berdasarkan pengendara.

5. Stereo mobil keras di Australia

Di beberapa bagian Australia, stereo mobil dengan suara keras adalah ilegal. Undang-undang ini dimaksudkan untuk memerangi polusi gangguan suara.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More