6 Kekurangan Mobil yang Menggunakan Sunroof, Perhatikan sebelum Membeli

Jum'at, 03 November 2023 - 10:32 WIB
Ada beberapa kekurangan dari sunroof mobil yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Foto/Freepik
JAKARTA - Sunroof mobil merupakan bagian dari atap yang dapat dibuka atau diangkat. Tidak hanya menambah mewah, sunroof juga memberikan akses udara segar dan cahaya matahari ke dalam kabin mobil.

Fitur opsional sunroof kini sudah mulai populer diterapkan dalam beberapa model mobil. Menurut laman resmi Honda, sunroof awalnya hadir hanya untuk mobil-mobil yang dipasarkan di negara-negara yang memiliki 4 musim.

Para pemilik mobil dapat menikmati suasana musim semi atau musim gugur dengan membuka sunroof. Namun, seiring perkembangannya mulai banyak negara-negara di wilayah tropis yang menginginkan karena dinilai cukup eksklusif dan mewah.



Meski begitu, tak selamanya sunroof membuat mobil elegan. Ada beberapa kekurangan dari sunroof yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil dengan fitur tersebut.



Kekurangan Mobil yang Menggunakan Sunroof



1. Risiko Kebocoran



Sunroof memiliki potensi untuk mengalami kebocoran air, terutama jika perawatan tidak dilakukan dengan baik atau jika komponen sunroof mengalami kerusakan. Hal itu dapat mengakibatkan kerusakan pada interior mobil dan bau yang tidak sedap.

2. Risiko Kebisingan dan Angin

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More