11 Cara Menjaga Kabin Mobil Tetap Wangi, Tak Cukup Dibersihkan Saja

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:26 WIB
Kabin mobil harus dibersihkan secara berkala agar tak bau. (Foto: Auto2000)
JAKARTA - Menjaga kabin mobil tetap wangi gampang-gampang susah. Perlu konsistensi agar kondisi kabin mobil tetap terjaga, baik dari perilaku penumpang hingga pembersihan secara berkala.

Dengan kondisi kabin mobil yang wangi tentu perjalanan akan semakin nyaman karena mobil ibarat rumah kedua bagi sebagaian orang.

Berikut ini cara mudah menjaga kabin mobil tetap wangi seperti dibagikan Auto2000, Jumat (29/12/2023).

1. Bersihkan Ventilasi Udara



Ventilasi udara di dalam mobil menjadi salah satu tempat yang rentan terhadap penumpukan debu dan kotoran. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya bau yang tidak sedap saat AC dinyalakan. Untuk menghindari hal ini, bersihkan ventilasi udara secara rutin atau menggantinya bila diperlukan. Gunakan kuas kecil atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk membersihkan debu pada ventilasi udara.



2. Gunakan Penyegar Alami



Untuk memberikan aroma yang menyegarkan di mobil, gunakan penyegar udara alami. Salah satu cara mudah dan efektif adalah letakkan potongan buah jeruk atau lemon dalam wadah di mobil.



3. Jaga Kebersihan Mobil



Kebersihan mobil merupakan faktor penting untuk menjaga mobil tetap wangi. Usahakan untuk selalu membersihkan mobil secara rutin, baik bagian dalam maupun bagian luar. Bagian dalam mobil seperti dasbor, kursi, dan bagian lainnya bisa menjadi tempat penumpukan debu dan kotoran yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.

4. Bersihkan Karpet Mobil



Karpet mobil sering kali menjadi tempat penumpukan kotoran, debu, dan bahkan sisa makanan. Hal ini dapat menyebabkan bau tidak sedap di mobil. Oleh karena itu, penting untuk secara rutin membersihkan karpet mobil dengan cairan khusus untuk menghilangkan noda dan bau.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More