4 Cara Efektif Membasmi Semut di Kabin Mobil

Rabu, 22 September 2021 - 22:05 WIB
loading...
4 Cara Efektif Membasmi Semut di Kabin Mobil
Sisa makanan dan minuman di mobil yang tidak dibersihkan bisa mengundang semut untuk bersarang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Semut adalah serangga kecil yang tak jarang berkoloni bahkan bersarang pada kabin atau beberapa bagian mobil. Hal ini disebabkan karena suhu mobil relatif stabil dari siang hingga malam sehingga semut betah berlama-lama di kabin.



Jika sudah terlalu lama dibiarkan, hal ini tentu akan mengganggu. Apalagi jika di mobil sering ada sisa makanan atau minuman. Oleh sebab itu, perlu mengetahui cara mengusir semut yang tepat.

4 Cara Efektif Membasmi Semut di Kabin Mobil

Berikut ini 4 cara membasmi semut di dalam kabin mobil, dilansir dari laman Auto2000, Rabu (22/9).

1. Bersihkan Sela-Sela Mobil

Kalau mobil bersih dari berbagai sisa makanan, atau kotoran lain tentunya mereka tidak akan datang. Jadi cara paling mudah bersihkan sela-sela mobil terlebih dahulu.

Mulailah membersihkan sela-sela kabin, karpet, dan bagian lain hingga ke sela-sela terkecil yang sulit dijangkau. Bisa juga membersihkan mobil sendiri, tapi untuk lebih detailnya juga bisa bawa ke bengkel perawatan eksterior dan interior untuk pembersihan yang lebih efektif.

2. Pancing Semut Keluar

Seringkali, jika sudah membersihkan koloni semut di satu tempat, ternyata mereka masih ada di tempat lain. Guna menghemat waktu, sebaiknya cari dulu tempat mereka bersarang.

Pancing semut keluar dengan sisa makanan atau bahan alami yang disukai oleh semut, seperti gula, kayu manis, dan lain-lain. Diamkan beberapa jam, lalu cek lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3481 seconds (0.1#10.140)