50 Persen Penjualan Suzuki Indonesia Didominasi Mobil Hybrid

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:59 WIB
Sebagian besar penjualan Suzuki Indonesia saat ini didominasi oleh mobil hybrid. Foto : SIS
JAKARTA - Agaknya masyarakat Indonesia semakin terbuka terhadap mobil dengan baterai. Buktinya, 50 persen penjualan mobil PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) didominasi oleh mobil hybrid.

Selama dua tahun terakhir, Suzuki memang konsisten menghadirkan produk ramah lingkungan melalui kendaraan hybrid yang semakin marak digunakan di Indonesia.

Sejak awal peluncuran mobil hybrid Suzuki pada pertengahan 2022, Suzuki melihat adanya perkembangan minat konsumen. Hingga November 2023, Suzuki mencetak peningkatan penjualan mobil hybrid sebesar 21% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Peningkatan ini diperoleh dari akumulasi penjualan 3 kendaraan hybrid Suzuki yaitu All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid dengan mendominasi 49% total penjualan passenger car di bulan November 2023.





Suzuki All New Ertiga Hybrid. Foto: SIS

Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko mengatakan, penjualan hybrid mengalami peningkatan hingga 21% pada November 2023 jika dibandingkan dengan Oktober 2023.

“Dari angka ini, kami melihat bahwa orientasi masyarakat perlahan berubah, yang saat ini sudah semakin peduli akan pentingnya penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan,” ungkapnya.

“Konsumen kami dapat bijak memilih model kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing dengan mempertimbangkan faktor ukuran, fitur dan teknologi untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara, hingga biaya kepemilikan, layanan aftersales, dan efisiensi penggunaan bahan bakar sehari-hari,” Randy menambahkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More