Serbu IIMS 2024! Ini Deretan Mobil Baru yang Wajib Dilihat

Jum'at, 16 Februari 2024 - 10:43 WIB
Sejumlah pabrikan memamerkan kendaraan terbaru mereka di IIMS 2024. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 tampil meriah, dengan sejumlah pabrikan mobil ataupun motor mengenalkan berbagai kendaraan baru.

Terpantau sebanyak 188 partisipan dan 53 merek, termasuk 23 kendaraan roda empat dan 30 kendaraan roda dua dan Electric Vehicle (EV) berpartisipasi di IIMS 2024, memadati seluruh area JIExpo Kemayoran.

Sebanyak 10 merk otomotif kendaraan roda empat dan dua meluncurkan produk terbaru. Apa saja?

1. Suzuki

Suzuki merilis Jimny 5 pintu, versi upgrade dari Jimny 2 pintu. Meski berkonsep petualangan, Jimny 5 pintu tetap mengedepankan kenyamanan pengguna pada kursi penumpang/row 2nd seat.

2. Hyundai

Hyundai memamerkan kendaraan EV, Ioniq 5 Batik dan Kona Electric. Selain menekankan nuansa lokal lewat Ioniq 5 Batik, mereka juga menghadirkan mobil konsep Hyundai Seven Concept. Hyundai juga memperkenalkan varian baru Creta Alpha.



3. BMW

BMW memamerkan unit EV terbaru The BMW iX XDrive 50 sport dan BMW iX1 eDrive20 M Sport. Adapun MINI meluncurkan produk Clubman Final Edition yang hanya tersedia 50 unit di Indonesia.

4. Morris Garage

Morris Garage meluncurkan produk MG Maxus 9 EV, mobil 7 penumpang mewah nan ramah lingkungan, dan MG ES EV yang ikonik dengan desain station wagon.

5. VinFast

Produsen mobil listrik asal Vietnam Vinfast memperkenalkan model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9 yang sudah memiliki konfigurasi setir kanan.

VinFast juga menjanjikan akan membuat pabrik di Indonesia dengan target produksi 50.000 mobil setiap tahunnya, dan akan membuat stasiun pengisian daya listrik (SPKLU) dengan cara berkolaborasi bersama pemain lokal Tanah Air
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More