Deretan Mobil Berhantu dari Berbagai Belahan Dunia

Senin, 26 Februari 2024 - 08:27 WIB
Banyak kisah tentang mobil berhantu di berbagai penjuru dunia. (Foto: Pexels)
JAKARTA - Cerita mistis banyak bermunculan di sekitar kita. Tak hanya soal tempat-tempat angker seperti rumah berhantu, sejumlah kisah tentang mobil berhantu juga bertebaran di berbagai penjuru dunia.

Sejarah mencatat tentang kisah-kisah seram dan legenda urban. Sejumlah kendaraan telah dikenal sebagai "mobil terkutuk" karena hubungan historis dengan insiden fatal yang terjadi di dalam atau sekitarnya, serta penampakan-penampakan aneh lainnya.

Berikut kisah tentang mobil-mobil berhantu dari berbagai belahan dunia dilansir dari Carbuzz, Senin (26/2/2024).

1. The Golden Eagle



The Golden Eagle adalah mobil Dodge 330 Limited Edition tahun 1964 yang dipakai untuk kendaraan operasional polisi. Mobil ini dianggap sebagai mobil terkutuk setelah tiga polisi yang mengendarainya melakukan kejahatan mengerikan, membunuh keluarganya lalu bunuh diri.

Bahkan setelah dijual, mobil ini dikabarkan merenggut nyawa lebih banyak orang dengan tiba-tiba mengalami kerusakan atau membuka pintunya di jalan raya. Sebuah keluarga tewas dalam kebakaran rumah setelah salah satu anaknya menyentuh mobil tersebut karena tantangan. Sebuah kelompok gereja setempat akhirnya percaya mobil itu dirasuki, hingga akhirnya dimusnahkan pada tahun 2010.





2. Graf & Stift Archduke Franz Ferdinand



Mobil ini menjadi saksi sejarah pembunuhan Archduke Franz Ferdinand oleh Gavrilo Princip, yang memicu Perang Dunia I. Pelat nomor mobil tersebut adalah AIII 118. Beberapa orang menafsirkannya sebagai referensi tanggal Armistice yang mengakhiri Perang Dunia I (11/11/18). Reputasi mobil ini sebagai pembawa sial juga terjadi selama 12 tahun berikutnya, karena terlibat dalam enam kecelakaan dan 13 kematian.

Di antara pemilik mobil ini adalah seorang jenderal Austria yang berakhir di rumah sakit jiwa dan seorang pria Rumania yang bunuh diri dan membunuh lima penumpangnya dalam kecelakaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More