Fitur Rahasia Mobil Ini Bikin Mudik Lebih Nyaman dan Hemat!

Sabtu, 06 April 2024 - 22:52 WIB
Suzuki Ertiga Cruise Hybrid memiliki sejumlah fitur yang dapat dimanfaatkan saat mudik. Foto: SIS
JAKARTA - Macet panjang harus dihadapi pemudik tahun ini. Tidak hanya tol TransJawa, lalu lintas sepanjang Sumatera pun terhenti hingga 12 km.

Wajar, karena Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut bahwa 30% masyarakat Indonesia lebih senang menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik lebaran di 2024 ini.

Alasannya beragam, mulai fleksibilitas dalam mengatur jadwal keberangkatan, destinasi, serta sisi ekonomis.

Nah, penting juga pengguna mobil bisa memaksimalkan dan memudahkan pengalaman perjalanannya dengan memanfaatkan fitur-fitur pintar pada mobil seperti cruise control, engine auto-stop, dan lainnya.

Suzuki Indonesia, misalnya, memberikan tips beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan saat mudik. “Ini sesuai simulasi perjalanan mudik serta wisata dengan rute Jakarta-Cirebon-Pekalongan-Solo-Jakarta selama 3 hari,” beber Joshi Prasetya, Dept. Head of Strategic Planning PT SIS.



Menurutnya, total simulasi tersebut mendapatkan jarak tempuh sejauh 1.308 km dan menghabiskan sekitar 64,8 liter bahan bakar RON 92 senilai Rp840.131.

Nah, berikut tips yang bisa dimanfaatkan:

1. Cruise Control di Jalan Tol Antar Kota

Fitur cruise control bisa membantu meringankan perjalanan antar kota yang panjang dan mungkin membosankan. “Silahkan jaga kecepatan konstan pada 90 km/jam, menggunakan cruise control. Sesekali penyesuaian kecepatan turut dilakukan. Mudah kok, karena hanya perlu mengubah batas kecepatan mobil melalui tombol yang ada di lingkar kemudi,” ungkap Joshi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More