Cara Merawat Bagasi dan Pintu Mobil SUV, Berikut Panduan Lengkapnya

Jum'at, 17 Mei 2024 - 20:00 WIB
Cara merawat bagasi dan pintu mobil SUV pun perlu dipahami secara mendetail. (Carbuzz)
JAKARTA - Mobil SUV perlu mendapatkan perawatan berkala untuk menghindari terjadinya kerusakan. Cara merawat bagasi dan pintu mobil SUV pun perlu dipahami secara mendetail.

Mobil SUV menjadi mobil keluarga yang banyak diminati di Indonesia karena selain terlihat sporty juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan. Selain memerhatikan perawatan mesin dan bodi mobil secara berkala untuk kenyamanan dalam berkendara, fungsinya untuk memperpanjang masa pakai suku cadang kendaraan.

Berikut cara merawat bagasi dan pintu mobil SUV secara lengkap. Dilansir dari Suzukisbam, Jumat (17/5/2024).

1. Bersihkan Kotoran secara Berkala





Salah satu bagian yang sering bermasalah pada bagian bagasi pintu mobil SUV, yaitu engsel. Bagian ini sering kali dipenuhi dengan tumpukan kotoran yang menyebabkan mobil tersebut sulit digunakan.

Pastikan selalu membersihkannya secara berkala untuk melenyapkan kotoran atau debu yang menempel di sekitar area tersebut. Bersihkan dengan menggunakan cairan khusus sehingga gerakan engsel tetap lancar.



2. Pelumasan secara Berkala



Selain membersihkan kotoran, penting juga untuk melumasi bagian mekanisme pengunci pada pintu dan bagasi mobil. Langkah ini perlu dilakukan secara rutin untuk memastikan sistem mekanisme pada pintu bagasi mobil dapat bergerak dengan lancar.

Cara melakukan pelumasan sama seperti langkah membersihkan kotoran engsel. Bisa juga menyemprotkan cairan penetran untuk merontokkan oksidasi pada bagian pengunci pintu dan bagasi, lalu setelah itu semprotkan grease cair hingga terlumasi secara merata.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More