Edan, Mobil SUV Buatan China Dilengkapi Mode Mengapung

Senin, 25 September 2023 - 20:50 WIB
loading...
Edan, Mobil SUV Buatan China Dilengkapi Mode Mengapung
YangWang U8 dalam keadaan standar bisa melewati genangan air yang kedalamannya mencapai 1,4 meter. Foto/Autoevolution
A A A
BEIJING - Mobil SUV buatan China, YangWang U8, dilengkapi dengan mode berkendara yang tidak biasa yakni Yacht Mode. Berkat mode itu YangWang UU8 bisa mengapung di atas permukaan air.

Mode berkendara yang dimiliki YangWang U8 ini tidak biasa. Perusahaan mobil yang didirikan oleh BYD melengkapi mobil YangWang U8 dengan Yacht Mode.

Dikutip Autoevolution, Senin (25/9/2023), sesuai namanya Yacht Mode atau mode perahu, memungkinkan mobil bertubuh besar itu mengapung di atas air. Ketika di atas air, mobil bisa berjalan dengan kecepatan tiga kilometer per jam.



"Mode tersebut bisa digunakan selama 30 menit," sebut Autoevolution. Hanya saja mode tersebut bukan gaya berkendara yang bisa dilakukan sesering mungkin.

Mode berkendara itu disarankan dipilih jika memang kondisi mobil dalam keadaan berbahaya atau mendesak. Misalnya tiba-tiba saja mobil terjebak dalam kondisi banjir yang cukup dalam.
Edan, Mobil SUV Buatan China Dilengkapi Mode Mengapung


"Setelah melakukan mode berkendara itu mobil tetap harus dibawa ke bengkel untuk diperiksa secara keseluruhan," sebut keterangan resmi YangWang yang dikutip Autoevolution.

Sejatinya YangWang U8 memang sudah sangat tangguh jika memang dipaksa melewati genangan air. Saat ini YangWang U8 hadir dalam dua varian yakni Premium dan Off-Road Master Edition.



YangWang U8 Premium bisa melewati genangan air sedalam 39 inci atau sekitar satu meter. Sebaliknya YangWang U8 Off-Road Master Edition bisa melewati genangan air sedalam 1,4 meter.

Nah jika terjebak dalam air yang sangat dalam, pemilik mobil baru diizinkan mengaktifkan Yacht Mode. Setelah aktif maka mobil akan meninggikan suspensi mobil, mematikan mesin, membuka jendela dan suroffi.

Selanjutnya mobil akan bergerak dengan menggunakan energi yang telah tersimpan secara khusus. Energi itu akan mengapungkan mobil dan menggerakkan roda untuk bergerak keluar dari jebakan air.

Diketahui Mobil listrik YangWang U8 versi Premium Edition dibanderol 1.089.000 yuan atau setara Rp2,2 miliar. Sedangkan harga versi Off-road Edition belum diumumkan, meski pemesanan sudah dapat dilakukan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)