Mobil Listrik Premium China Zeekr Resmi Masuk Indonesia, Ini 6 Faktanya

Kamis, 06 Juni 2024 - 16:15 WIB
Zeekr adalah mobil listrik premium dibawah Geely Holding Group. Sebelumnya mereka sudah ada di Thailand. Foto: Zeekr
JAKARTA - Indonesia kedatangan pabrikan mobil listrik baru. Zeekr, asal China, adalah mobil listrik premium dibawah naungan Geely Holding Group. Geely ini memiliki sejumlah merek otomotif. Antara lain Geely Auto, Volvo, Polestar, Lotus, London Electric Vehicle Company, Radar, hingga Cao Cao Mobility.

Seperti apa Zeekr di Indonesia? Mobil apa yang akan dibawa? Bagaimana kansnya? Berikut fakta masuknya Zeekr ke pasar lokal:

1. Menggandeng PT Premium Auto Prima (Premium Group)



Zeekr masuk Indonesia lewat kerja sama dengan PT Premium Auto Prima (Premium Group). Premium Group menjadi Agen Pemegang Merek (APM) untuk Zeekr di Indonesia.

MoU kerjasama dilakukan di Park Hyatt, Jakarta, Rabu (5/6), oleh JinHong Lin Darwin selaku Managing Director PT Premium Auto Prima dan Alex Bao Zhuangfei, Managing Director & Head of SEA Region Zeekr.

“Kami ingin menghadirkan mobil listrik ramah lingkungan yang premium,” beber JinHong Lin Darwin.

2. Zeekr Mengincar Pasar Asia Tenggara

Head of SEA Region Zeekr Alex Bao Zhuangfei menyebut Indonesia jadi pasar penting bagi Zeekr. “Kemitraan ini akan memperluas ekspansi kami di Asia Tenggara,” ungkap Alex.

Sebelumnya, Zeekr sudah terlebih dulu hadir di Thailand dan Singapura. Konsumen Thailand sudah bisa memesan SUV Zeekr X dan MPV Zeekr 009 sejak 25 Maret silam di Bangkok International Motor Show 2024.

Bahkan, Zeekr sudah menggandeng Premium Auto di Singapura sejak Desember 2023.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More