Nissan Akhirnya Luncurkan GT-R Skyline Edisi Terakhir

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:59 WIB
NissanGT-R Skyline Edisi Terakhir. FOTO/ DAILY
JAKARTA - Nampaknya setelah sekian lama model R35 hadir di pasaran sejak pertama kali muncul pada tahun 2007, akhirnya model legendaris tersebut akan segera mengakhiri produksinya.



Bersamaan dengan itu, Nissan juga memperkenalkan dua model khusus sebagai covernya, yakni Nissan GT-R Skyline Edition dan juga T-Spec Takumi Edition.



Seperti dilansir dari Autopro, setelah 17 tahun model Nissan GT-R ini memberikan keceriaan bagi para pengendaranya, akhirnya model yang cukup menggila di kalangan anak muda dan tidak begitu muda, khususnya di Amerika Utara ini, akan menemui ajalnya pada bulan Oktober mendatang.

Sejak diperkenalkan, ia berhasil menarik perhatian para pecinta mobil, apalagi jika dibandingkan dengan mobil sport lain yang memiliki banderol harga lebih mahal.

Bahkan, Nissan GT-R ini sempat disebut-sebut saat berhasil mengalahkan rekor waktu Porsche 911 Turbo di Nürburgring.

Nissan GT-R Takumi Edition ini merupakan simbol penghormatan kepada sang Master yang memasang mesin legendaris GT-R VR38DETT atau lebih dikenal dengan Takumi.

Mereka terdiri dari beberapa individu yang dipimpin oleh Takumi Kurosawa sendiri. Dan memang ada nama mereka yang terukir di blok mesin saat memasang masing-masing mesin V6 3,8 liter tersebut dengan sempurna.

Untuk T-Spec Takumi Edition ini dihadirkan warna Midnight Purple yang cukup spesial jika telah digunakan pada beberapa model Skyline / GT-R sebelumnya. Bahkan bagian kabinnya juga hadir dengan finishing warna Mori Green.

Dan Nissan GT-R Skyline Edition ini pasti mengingatkan kita pada penggemar Skyline sebelumnya dengan skema warna Bayside Blue. Model yang dibangun berdasarkan spesifikasi Premium ini juga dilengkapi skema warna Sora Blue pada kabinnya

Faktanya, warna Bayside Blue ini sudah dihentikan pada model R34 sebelum digunakan kembali pada tahun 2019 pada model HUT ke-50.

Kedua model edisi terbatas ini diperkirakan akan tiba di diler Nissan terpilih di AS pada musim panas 2024. Jumlah yang tersedia kurang dari 200 unit, menjadikan model ini cukup langka dan eksklusif.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More