Gendong Mesin Hybrid, Mitsubishi Siapkan 2 Mobil Terbaru di GIIAS 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:00 WIB
, Mitsubishi Siapkan 2 Mobil Terbaru di GIIAS 2024. FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Mitsubishi disinyalir i akan memperkenalkan dua model baru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.



SINDOnews memprediksi dua model tersebut adalah Xpander Hybrid serta Triton terbaru. Kedua mobil ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Thailand.



Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid memang santer terdengan akan masuk Indonesia pasca peluncuran premierenya di Thailand.

Di Thailand, harga Mitsubishi Xpander Cross HEV adalah 946 ribu Bath (sekitar Rp 421 jutaan), dan Mitsubishi Xpander HEV dihargai 912 ribu Bath (setara Rp406 jutaan).

Secara tampilan, mobil ini memang terlihat sama dibandingkan dengan Xpander versi bensinnya. Teknologi khusus kendaraan ramah lingkungan dari Mitsubishi disebut hadir pada Xpander Hybrid, yakni e:Motion.

Xpander Hybrid kemungkinan akan menggunakan mesin 1.590 cc atau 1.6L dengan kode 4A92 Mivec DOHC. Engine ini mampu menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi puncak 134 Nm.

Saat dipadukan dengan motor listrik, Xpander Cross Hybrid bertambah tenaganya menjadi 114 hp dengan torsi 255 Nm.

Mitsubishi juga membenamkan teknologi pengereman regeneratif yang akan mengisi daya ke baterai berjenis lithium-ion Xpander Hybrid.

Berbicara fitur, Xpander Hybrid didukung 7 Drive Mode yang semakin memudahkan pengemudia menentukan performa mobil saat berkendara sesuai kebutuhan.

Selain itu LMPV dan LSUV ini juga memilki dengan fitur Active Yaw Control (AYC), menjamin manuver saat melintasi ruas jalan menikung bisa dilakukan dengan lebih presisi.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More