Mitsubishi Siap Bangkitkan Masa Jaya Mitsubishi Ralliart

Rabu, 12 Mei 2021 - 12:45 WIB
loading...
Mitsubishi Siap Bangkitkan Masa Jaya Mitsubishi Ralliart
Mitsubishi Ralliart pernah begitu mendominasi ajang balap mobil reli dunia. Foto/IST
A A A
TOKYO - Kejutan diumumkan oleh Mitsubishi baru-baru ini. Melalui keterangan resmi CEO Mitsubisi Motor Corp, Takao Kato mengatakan siap membawa Mitsubishi mengikut ajang motorsport yang ada di dunia saat ini.

"Untuk konsumen kami yang ingin merasakan sensasi menakjubkan Mitusbishi, kami akan meluncurkan aksesoris custom made untuk seluruh model Mitsubishi yang ada saat ini. Kami juga akan kembali mengikuti ajang motorsport yang ada di dunia," ujar Takao Kato seperti dikutip Forbes.



Mitsubishi Siap Bangkitkan Masa Jaya Mitsubishi Ralliart


Tidak disebutkan ajang motorsport apa yang akan diikuti lagi oleh Mitsubishi. Hanya saja jika berkaca pada keterangan Takao Kato yang mengatakan mengikuti kembali, maka motorsport yang mereka tuju adalah balap mobil reli.

Di kancah balap mobil reli nama Mitsubishi memang sangat harum. Bersama Ralliart mereka mendominasi balap mobil reli dari tahun 1980 hingga 2000-an. Sepak terjang mereka bahkan meluas hingga balap mobil reli Dakar dimana Mitsubishi Pajero jadi raja.



Hanya saja pada 2005, Mitsubishi menghentikan aktivitas balapan mobil mereka. Hal inilah yang membuat nama Ralliart juga jadi kurang begitu mendunia lagi. Meski kenyatannya Ralliart masih terus beroperasi di beberapa negara menyediakan paket mobil reli bagi yang membutuhkan.

Mitsubishi Siap Bangkitkan Masa Jaya Mitsubishi Ralliart


Termasuk salah satunya Ralliart Selandia Baru yang membuatkan mobil reli Mitsubishi Xpander AP4 yang dimiliki brand ambassador Mitsubishi di Indonesia, Rifat Sungkar.

Selain kembali ke ajang motorsport, Mitsubishi juga akan menyiapkan paket aksesorois yang memang tersertifikasi Ralliart. Situs Paultan menyebutkan beberapa mobil yang disiapkan menggunakan aksesoris Ralliart adalah Mitsubishi Triton
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)