Ingin Kredit Mobil di GIIAS 2024, Begini Cara Amannya

Selasa, 23 Juli 2024 - 17:48 WIB
Daihatsu Xenia di GIIAS 2024. FOTO/ DOK SINDOnews
TANGERANG - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, sedang berlangsung. Beragam merek kendaraan dipamerkan dengan promo yang menarik. Khusus pengunjung GIIAS 2024 yang melakukan transaksi kredit.



Pada GIIAS 2024, total 55 brand otomotif meramaikan penyelenggaraan kali ini. Ke-55 brand itu terdiri atas kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, serta kendaraan niaga. Kendaraan penumpang yang hadir pada GIIAS 2024 adalah Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.



Sebelum membeli kendaraan, terutama secara kredit di GIIAS 2024, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Executive Vice President Corporate Communication Astra Credit Company (ACC), Riadi Prasodjo, memaparkan 4 tips cara kredit mobil yang aman dan nyaman.

Pertama, pilihlah produk pembiayaan sesuai dengan kemampuan. Memiliki mobil secara kredit akan membutuhkan komitmen dalam pembayaran uang muka serta pembayaran cicilan selama masa tenor hingga lunas. Pastikan pembayaran cicilan kredit ini aman secara cash flow keuangan bulanan.

Kedua, lengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar. Seluruh dokumen dan data pribadi yang diberikan kepada perusahaan pembiayaan adalah sah dan benar.

“Saat ini marak penipuan kredit dengan menggunakan dokumen dan data pribadi milik orang lain. ACC juga mengingatkan jangan pernah memberikan data dan dokumen pribadi kepada orang lain untuk pengajuan kredit karena akan merugikan diri sendiri," ujar Riadi di arena GIIAS 2024 ICE BSD, Tangerang, belum lama ini.

Bagi pengunjung yang ingin membeli kendaraan di GIIAS 2024, tersedia berbagai macam pilihan kredit yang ditawarkan oleh bank dan lembaga pembiayaan.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More