Harley-Davidson X440 Meluncur: Moge Termurah, Harga Setara NMAX, Bisa Isi Pertalite

Selasa, 17 September 2024 - 07:37 WIB
Harley-Davidson X440 dijual dengan harga setara Yamaha NMAX di India. Foto: HD
JAKARTA - Harley-Davidson baru saja merilis X440, yakni motor termurah mereka. Hal ini terwujud berkat kerja sama dengan Hero MotoCorp sehingga berhasil menciptakan motor gede dengan harga terjangkau.

Melansir Bikewale, Harley-Davidson X440 dibanderol 259,5 ribu rupee India atau setara Rp47,5 jutaan. Harganya hampir mirip dengan Yamaha Nmax Turbo tipe tertinggi yang dijual di Indonesia, yakni memiliki banderol Rp45,25 juta.

Menariknya, X440 juga bisa menenggak bahan bakar dengan kadar oktan atau RON rendah. Memiliki nilai kompresi 9,5:1, membuatnya menjadi satu-satunya motor Harley-Davidson yang dapat menenggak BBM jenis Pertalite dengan RON 90.



Soal mesin, X440 menggendong mesin satu silinder berkapasitas 440 cc berpendingin udara. Dengan ukuran bore 79.6 mm dan stroke 88.4 mm, mesin ini menghasilkan tenaga yang responsif di putaran bawah.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 27 bhp dan torsi puncak 38 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan dengan slipper clutch.

Baca Juga: Plaza Harley Davidson akan Hadir di Surabaya

Sistem bahan bakar injeksi elektronik (FI) memastikan pembakaran optimal pada setiap putaran mesin. Kombinasi spesifikasi ini menjadikan X440 sebagai motor cruiser yang bertenaga namun tetap nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi jalan.

Pada sektor kaki-kaki, bagian depan menggunakan suspensi up side down dan belakang dual shock breaker. Sementara rodanya menggunakan ukuran 18 inci di depan dan 17 inci di belakang, dengan pengereman Dual-channel ABS sebagaistandar.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More