Efek Perang Harga, Dealer-dealer Besar Mobil Listrik China Mulai Menjerit

Kamis, 26 September 2024 - 16:00 WIB
Dealer-Mobil Listrik China. FOTO/ DOK SINDOnews
BEIJING - Dealer mobil di China telah menderita kerugian gabungan sebesar USD19,6 miliar tahun ini hingga Agustus karena meningkatnya perang harga, menurut data industri.



Seperti dilansir dari Asia Nikkei, Asosiasi Dealer Otomotif China (CADA), yang mencakup dealer independen dan afiliasi produsen mobil tersebut, menyerahkan laporan darurat kepada pemerintah mengenai situasi tersebut, kata kelompok itu pada hari Senin.



Banyak pedagang menderita kerugian besar dan berjuang untuk bertahan dalam bisnisnya, menurut laporan tersebut.

Tingkat persediaan yang tinggi disebabkan oleh kombinasi belanja konsumen yang lemah dan tekanan dari produsen mobil untuk menimbun kendaraan.

Dealer yang kekurangan uang terpaksa menjual kendaraan dengan diskon besar, menurut laporan CADA.

Perang harga telah menyebabkan dealer menjual mobil di bawah harga grosir, sehingga kerugian mereka semakin besar seiring dengan semakin banyaknya kendaraan yang mereka jual, kata laporan itu.

CADA berpendapat bahwa sebagian besar perusahaan swasta akan mendapatkan manfaat dari perluasan dukungan keuangan dan insentif bagi pembeli mobil.

Laporan tersebut menyerukan kepada pemerintah untuk mengarahkan lembaga keuangan untuk mendukung distributor dengan pinjaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More