Kamera Spion Bermasalah, Tesla Tarik Kembali 27.000 Cybertruck

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 10:40 WIB
Tesla Tarik Kembali 27.000 Cybertruck. FOTO/ Business Insider
TEXAS - Tesla mengumumkan akan menarik kembali lebih dari 27.000 Cybertruck di Amerika Serikat karena keterlambatan gambar kamera spion yang dapat mempengaruhi penglihatan pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.



Seperti dilansir dari Reuters, ini merupakan penarikan kelima yang dikeluarkan Tesla untuk model Cybertruck 2024 sejak Januari dan Tesla merilis pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi masalah terbaru tersebut.



Penarikan terbaru ini berdampak pada sebagian besar truk siber AS. dan merupakan yang terbesar dari lima truk listrik tahun ini.

Tesla mengeluarkan penarikan kembali pada bulan April untuk memperbaiki bantalan pedal akselerator yang longgar dan penarikan lainnya pada bulan Juni terkait masalah pada wiper kaca depan dan trim eksterior.

Pembuat kendaraan listrik tersebut mulai mengirimkan Cybertruck pada November 2023 setelah tertunda selama dua tahun karena masalah produksi dan kendala pasokan baterai.

Tesla tidak mengungkapkan nomor produksi atau pengiriman Cybertruck.

Masalah model ini diawasi dengan ketat oleh investor karena sumber daya yang Tesla telah investasikan dalam pengembangannya.

Tesla mengatakan sistem Cybertruck pada kendaraan yang terkena dampak mungkin tidak menyelesaikan proses pematian dan mengakibatkan keterlambatan dalam menampilkan gambar spion.

Tesla mengatakan pihaknya memiliki 45 klaim garansi dan empat laporan lapangan yang mungkin terkait dengan masalah penarikan produk, namun tidak ada laporan mengenai kecelakaan, kematian, atau cedera yang terkait dengan masalah tersebut.

Gambar tersebut mungkin tidak muncul selama dua detik setelah kendaraan mundur, dan tampilan mungkin tampak kosong hingga enam hingga delapan detik ketika kendaraan mundur, kata Tesla dalam laporan dengan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More