Hindari Pajak Tinggi, Merek Mobil China GAC Siap bangun Pabrik di Eropa

Senin, 14 Oktober 2024 - 23:22 WIB
Mobil China GAC . FOTO/ DOK SINDOnews
PARIS - Perusahaan mobil China, GAC, dilaporkan sedang menjajaki pembuatan kendaraan listrik di Eropa untuk menghindari tarif Uni Eropa. GAC berencaca membangun pabrik di Eropa.



Perusahaan ini merupakan salah satu produsen mobil terbesar di China dan menargetkan 500.000 penjualan di luar negeri pada tahun 2030.



Mereka belum menjual kendaraan listrik di Eropa tetapi akan meluncurkan SUV listrik yang disesuaikan dengan pasar Eropa di Paris Auto Show, mulai hari Senin pekan depan.

GAC masih melihat Eropa sebagai pasar penting yang "relatif terbuka" meskipun Komisi Eropa telah mengambil tindakan untuk mengenakan tarif pada kendaraan listrik buatan China, kata Wei Heigang, berbicara di Paris menjelang pameran.

“Masalah tarif pasti akan berdampak pada kita. Namun, semua itu bisa diatasi dalam jangka panjang… Saya yakin pasti ada jalan keluarnya,” ujarnya seperti dilansir dari Reuters.

“Produksi lokal akan menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah ini, kami sangat aktif menjajaki kemungkinan ini.” ujarnya.

Diskusi masih dalam tahap awal dan perusahaan masih mempertimbangkan apakah akan membangun pabrik baru atau berbagi atau mengambil alih –pabrik yang sudah ada, menurut Wei.

SUV kompak yang dipamerkan di Paris, kendaraan jarak jauh 520 kilometer yang disebut "Aion V", akan diluncurkan di beberapa pasar Eropa pada pertengahan tahun 2025, dengan harga kurang dari 40.000 euro , meskipun harga akhirnya belum ditetapkan,'' kata GAC.

Setelah peluncurannya, kendaraan GAC berikutnya yang mulai dijual di Eropa adalah hatchback listrik kecil, yang akan dirilis pada akhir tahun 2025.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More