Hyundai Resmi Hadirkan Santa Fe Bermesin Hybrid di Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2024 - 13:50 WIB
Hyundai Santa Fe Hybrid. FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia (HMDI) hadirkan SUV terbarunya, Hyundai Santa Fe 2024, yang dibekali mesin hybrid dan pembakaran internal (ICE).



Model ini sekaligus menandai diperkenalkannya Hyundai pertama kali pada segmen kendaraan hybrid di pasar Indonesia.



Santa Fe yang sering muncul di serial drama Korea kini hadir dengan desain baru. Lampu depan LED berbentuk H menjadi fitur ikonik yang memberikan kesan berani dan elegan pada SUV ini.

Selain itu, Hyundai juga memperkenalkan ruang penyimpanan tambahan melalui multi-konsol dua arah yang dapat diakses dari baris kedua, serta beberapa baki yang dapat dilepas dan dipindahkan untuk kenyamanan penumpang.

Saat memasuki kabin, pengguna akan disambut dengan pencahayaan mood light tersembunyi berbentuk huruf H yang mirip dengan desain eksterior.

Pengalaman berkendara diperkaya dengan tampilan panorama melengkung, terdiri dari dua layar berukuran 12,3 inci; satu untuk infotainment dan yang lainnya sebagai cluster digital.

Santa Fe akan hadir dalam dua varian, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang dibekali mesin hybrid turbo 1.6 T-GDI HEV, dan varian mesin bensin 2.5L GDI.

Dari segi keselamatan, model ini didukung teknologi Hyundai Smartsense yang menggunakan kamera dan sensor untuk meningkatkan keselamatan berkendara dan mengurangi risiko kecelakaan.

Chief Operating Officer HMDI Fransiscus Soerjopranoto sebelumnya menyatakan peluncuran Santa Fe 2024 merupakan langkah penting dalam menghadirkan teknologi hybrid ke pasar Indonesia.

“All New Santa Fe akan resmi diluncurkan pada Oktober 2024 untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan,” ujarnya pada September lalu.

Dengan peluncuran ini, Hyundai diharapkan dapat memperkuat posisinya di industri otomotif Indonesia, khususnya di segmen kendaraan ramah lingkungan.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More