Hyundai Buka Selubung Interior Penantang Suzuki Ignis, Hyundai Casper

Selasa, 14 September 2021 - 16:00 WIB
loading...
Hyundai Buka Selubung Interior Penantang Suzuki Ignis, Hyundai Casper
Interior Hyundai Casper tampil moderen dan canggih menyesuaikan tampilan eskterior mobil. Foto/Hyundai.
A A A
JAKARTA - Setelah merilis resmi tampilan eksterior, kini Hyundai berani membuka selubung interior penantang kuat Suzuki Ignis, Hyundai Casper. Menyesuaikan dengan tampilan luarnya yang moderen, interior Hyundai Casper tampil dengan perpaduan gaya moderen dan minimalis.

Dashboard mobil Hyundai Casper hadir dengan warna gelap agar terlihat elegan dan bersih. Di bagian center fascia, Hyundai Casper dilengkapi dengan layar digital berukuran 7 inci.

Yang unik, kisi-kisi pendingin ruangan justru ditaruh tepat di bawah layar tersebut. Sebaliknya sistem infotainment berikut tombol kontrol justru ditaruh di bagian tengah. Sepertinya Hyundai ingin agar pengemudi Hyundai Casper tidak perlu kerepotan dalam menjangkau sistem infotainment yang ada.



Tidak hanya tombol infotainment yang posisinya berbeda, posisi tuas transmisi juga unik karena dibuat melayang dan menyatu dengan kluster sistem infotainment. Posisi tuas transmisi yang melayang ini justru menjadikan ruangan di baris pertama Hyundai Casper jadi lebih lega.

Hyundai Buka Selubung Interior Penantang Suzuki Ignis, Hyundai Casper


Meski statusnya mobil kecil, Hyundai Casper justru dilengkapi dengan palang kemudi yang canggih dengan desain flat-bottomed. Pasalnya lewat palang kemudi itu pemilik mobil bisa mengakses berbagai sistem hiburan dengan menggunakan tombol.Di balik palang kemudi,Hyundai menghadirkan panel indikator digital yang sangat moderen.

Kelebihan yang ada di sektor interior setidaknya berhasil mengimbangi tampilan luar Hyundai Casper . Dibandingkan mikro SUV yang ada saat ini, Suzuki Ignis dan Renault Kwid, Hyundai Casper memang memiliki penampilan luar yang menarik.



Hyundai Buka Selubung Interior Penantang Suzuki Ignis, Hyundai Casper


Mobil ini dilengkapi dengan roof rail yang sangat berguna untuk memasang roof rack. Skid plate yang ada di buritan mobil juga membuatnya jadi lebih nyaman ketika melewati medan jalan rusak. Sementara sayap belakang dan antena sirip hiu membuat tampilan Hyundai Casper jadi sangat menarik.

Di bagian depan, tidak bisa dipungkiri tampilan muka Hyundai Casper memang sangat atraktif. Desain lampu Daytime Runing Light (DRL) LED, lampu utama khas reli dan grille yang kokoh justru berhasil membuat mobil mungil ini terlihat kokoh. Padahal dimensi mobil ini nyaris serupa dengan Suzuki Ignis dan Renault Kwid.

Sayang Hyundai masih belum mengumumkan secara resmi harga Hyundai Casper. Yang bisa dipastikan mobil imut ini akan dilengkapi dengan dua pilihan mesin yakni mesin 1,0 liter multi-point injection dan 1,0 liter plus turbo.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)