Perusahaan Induk KTM, Peirer Mobility Group Pecat Empat Direkturnya

Minggu, 27 Oktober 2024 - 14:43 WIB
Motor KTM. FOTO/ DAILY
WINA - Secara mengejutkan, perusahaan induk KTM Pierer Mobility Group telah memecat empat direktur. Oleh karena itu, dewan direksi mereka dikurangi dari enam menjadi hanya dua anggota.



Seperti dilansir dari Autopro, keputusan tersebut hanya akan menyisakan CEO Stefan Pierer dan Co-CEO Gottfried Neumeister untuk memimpin perusahaan.



Nama terbesar yang masuk dalam daftar ini adalah Hubert Trunkenpolz, yang merupakan cucu dari salah satu pendiri KTM, Hans Trunkenpolz – huruf “T” pada nama merek tersebut. Tiga sutradara lainnya adalah Alex Pierer, Florian Kecht, dan Rudolf Wiesbeck.

Keputusan ini menyusul kesulitan keuangan yang dialami grup tersebut yang menyebabkan perampingan tenaga kerja. Mereka menyebut tingginya biaya hidup di Amerika Serikat dan resesi di Jerman sebagai penyebabnya

Menurut pernyataan perusahaan, "Perekonomian Eropa mengalami stagnasi, dan pasar Jerman sangat penting dalam resesi."

“Di Amerika Serikat, daya beli konsumen masih rendah karena tingginya biaya hidup dan persyaratan kredit konsumen yang mahal.”

PMG mengalami penurunan pendaftaran sebesar -6,3% di AS dari Januari hingga September 2024. Bulan September saja mengalami penurunan sebesar -14,3%. Angka yang mengkhawatirkan ini telah mendorong PMG untuk menyatakan bahwa “pemulihan yang cepat tidak dapat diharapkan.”

Perusahaan pemilik KTM, Husqvarna, GasGas dan MV Agusta mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka berencana untuk lebih berkembang di pasar non-Eropa dalam kemitraan dengan Bajaj Auto (India) dan CFMoto (China).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More