Tantang Keganasan Toyota Supra, Nissan Z is Back!

Kamis, 17 September 2020 - 11:41 WIB
Jantung dari Nissan Z Proto adalah mesin V6 twin-turbocharged. Karena ini masih sebuah konsep, hal-hal seperti perpindahan dan figur kekuatan menjadi misteri. Foto/Motor1
TOKYO - Nissan 370Z sudah hadir sejak 2009. Kini merek automotif Jepang ini berusaha membangunnya kembali dengan seri 370 yang telah lama ditunggu -atau setidaknya ini adalah versi awalnya. (Baca juga: Brutal, 3.500 Warga Palestina Dibunuh Pasukan Israel di Era Netanyahu )

Nissan Z Proto mungkin belum tersedia untuk dibeli, karena nama "Proto" sendiri berarti "prototipe". Namun informasi yang tersedia sudah memberikan gambaran awal tentang apa yang diharapkan dari model produksinya nanti.



Laman Motor1 menyebutkan, banyak detail yang bisa kita lihat di sini. Mulai dari gaya retro, interior modern, dan V6 twin-turbocharged. Semuanya akan berkolaborasi "memperkuat" mobil ketika Nissan Z akhirnya memasuki pasar.

Kita berharap mobil sport baru Nissan tersebut akan mulai dijual secara resmi tahun depan. Untuk saat ini, yang bisa kita lakukan hanyalah memikirkan pratinjau yang sangat cantik dari gambar-gambar yang tersedia tentang apa itu Nissan Z Proto.





Jantung dari Nissan Z Proto adalah mesin V6 twin-turbocharged. Karena ini masih sebuah konsep, hal-hal seperti perpindahan dan figur kekuatan menjadi misteri. Tetapi jika ini adalah motor yang sama dari model Infiniti Red Sport, seperti yang dilaporkan, diharapkan mesinnya menghasilkan lebih dari 400 tenaga kuda (298 kilowatt) dari Z yang baru.



Angka itu akan menandai peningkatan besar dari 370Z saat ini, yang menghasilkan 332 hp (248 kW). Bukan hanya itu, tetapi tenaga itu akan memberikan Nissan Z dorongan yang signifikan di segmennya, menempatkannya lebih tegas terhadap pesaing seperti Toyota Supra yang menghasilkan 382 hp (285 kW) yang sebanding. Plus opsi yang lebih bertenaga seperti Ford Mustang GT dan Chevrolet Camaro SS.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More