Eksistensi Program XL Axiata Rebut Dua Penghargaan Global

Sabtu, 21 November 2020 - 14:41 WIB
Group Head Corporate Communication EXCL Tri Wahyuningsih (kanan bawah) sata menerima penghargaan Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) 2020 secara virtual. Foto/ist
KUALA LUMPUR - Kinerja PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) kembali merebut penghargaan di level dunia. Penghargaan ini diraih melalui ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) 2020 .

Di ajang internasional ini, XL Axiata berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Masing-masing untuk kategori Asia’s Most Influential Companies dan Top Community Care Companies in Asia. Penyerahaan penghargaan ini dilakukan secara online pada hari Selasa (10/11/2012), menyesuaikan dengan protokol kesehatan karena pandemik COVID-19. (Baca juga: XL Axiata Punya Jurus Bikin Toko di Tokopedia Laris Berjualan )

"Syukur alhamdulillah dalam situasi COVID-19 saat ini XL Axiata berhasil meraih dua penghargaan internasional yang merupakan pengakuan atas kemampuan kami dalam menginspirasi atau memotivasi masyarakat untuk menjadi lebih produktif dan menemukan solusi atas persoalan yang dihadapi, serta dalam kemampuan kami mengelola program-program sosial untuk masyarakat," kata Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.



Dia menambahkan, penghargaan ini membanggakan bagi seluruh karyawan. "Akan memotivasi kami untuk mampu menjadi perusahaan yang ikut berkontribusi membangun Indonesia kita tercinta,” ucap Dian.



Penghargaan ini berhasil diperoleh karena XL Axiata dinilai sebagai salah satu perusahan telekomunikasi di Asia yang dianggap berhasil mengimplementasikan leadership dan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) dalam memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Termasuk performa perusahaan dalam merespons perkembangan yang terjadi di industri telekomunikasi.

Dalam penghargaan ini XL Axiata melewati sejumlah tahap seleksi selama bulan Mei-Juni 2020. Antara lain, riset dan penilaian pendahuluan yang dilakukan pantia penyelenggara, melengkapi berbagai dokumen dan persyaratan penilaian ke pihak panitia, interview panel dengan dewan juri,proses verifikasi data dan kelengkapan dokumen, hingga penentuan hasil oleh dewan juri, dan pengumuman secara resmi di awal bulan November 2020.

Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2020 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh MORS Group. Mereka merupakan perusahaan konsultan manajemen yang berbasis di Malaysia.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More