Honda Ubah Honda Jazz Jadi Mobil Penjelajah di Tokyo Auto Salon

Sabtu, 09 Januari 2021 - 11:01 WIB
Honda Jazz penjelajah ini akan jadi kendaraan yang menyenangkan karena bentuknya yang kompak. Foto/Honda
TOKYO - Honda Motor Corp memanfaatkan ajang Tokyo Auto Salon 2021 yang berlangsung virtual dengan menghadirkan Honda Jazz atau Honda Fit penjelajah. Mobil yang mereka namakan Honda Fit Cross Concept itu menggunakan varian Honda Fit Crosstar. (Baca juga : Tragedi Chacha Sherly, Kenali Skor Uji Tabrak Mobil Anda )

Diketahui Honda Fit Crosstar sebenarnya merupakan versi crossover dari Honda Fit generasi ketiga yang diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019. Bedanya dengan Honda Fit biasa adalah Honda Fit Crosstar dilengkapi dengan roof rail, ground clearance yang lebih tinggi, body kit khusus serta suspensi yang lebih kaku.

Nah modal itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh Honda Motor Corp dalam mengubah Honda Fit jadi mobil penjelajah. Mereka memanfaatkan roof rail yang ada di Honda Fit Crosstar dengan memasang roof box berukuran besar.

Honda tetap mempertahankan body kit khusus yang ada di Honda Fit Crosstar. Bedanya mereka menambahkan body moulding di body samping mobil. Selain itu mereka juga merevisi grille yang kini jadi lebih ramping. Bagian bumper justru ditonjolkan dengan ukuran yang lebih besar berikut lampu kabut LED yang eksotis.

Agar mampu menjelajah lebih jauh di medan light offroad, Honda memasang ban khusus dari Toyo yakni Toyo Open Country A/T. Velg juga dibuat dari steel dengan warna hitam guna menguatkan aura sporty. (Baca juga : Tragedi Chacha Sherly, Pentingnya eCall di Dalam Mobil )



Hanya saja mobil ini tidak mengganti mesin atau penambahan sistem penggerak roda. Mobil Honda Jazz penjelajah itu ini masih menggunakan sistem penggerak roda depan dengan mesin empat silinder 1,5 liter DOHC plus dua motor yang bisa menggelontorkan tenaga 109 PS dan torsi maksimal 253 Nm.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More