Mercedes-Benz S-Class, Mobil Pertama dengan Airbag yang Dirilis 40 Tahun Lalu

Minggu, 21 Maret 2021 - 16:04 WIB
Satu bulan kemudian, Mercedes-Benz mempresentasikan airbag pengemudi dan pengencang sabuk pengaman kepada publik di Geneva Motor Show.

Kombinasi dari kedua sistem tersebut pada awalnya hanya tersedia untuk S-Class dan SEC Coupés sebagai fitur opsional (tambahan).

Mulai 1982



Airbag dan pengencang sabuk pengaman segera tersedia pada 1982 sebagai fitur tambahan opsional untuk semua mobil penumpang Mercedes-Benz.

Pada 1992, airbag pengemudi merupakan perlengkapan standar di semua model merek, dan diikuti oleh airbag penumpang depan sebagai standar dalam fitur keselamatan di 1994.

Banyak varian airbag lain mengikuti di tahun-tahun berikutnya dan bantalan pelindung yang menggembung, yang dipasang di berbagai posisi di kendaraan.

Menyelamatkan Nyawa

Airbag akan mengembang dalam beberapa detik di depan penumpang. Sensor mendeteksi perlambatan kecepatan yang sangat kepat, seperti pengereman mendadak dalam tabrakan langsung yang parah dan memicu penembakan muatan propelan.

Campuran gas yang dihasilkan, pada saat penemuan airbag terdiri dari nitrogen, menggembungkan penutup kain berbentuk bantal - airbag.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More