Tongkrongan Lebih Berani, Toyota Sienna 2021 Debut dengan Mesin Hybrid

Rabu, 20 Mei 2020 - 07:31 WIB
Sienna baru juga hadir dalam lima trim bergaya unik -LE, XLE, XSE, Platinum, dan Limited. Tapi untuk model XSE adalah yang paling sporty di antara grup ini. Sienna XSE menampilkan aksen hitam, grille hitam, dan untuk pertama kalinya pada minivan, menggunakan roda 20 inci.



Sienna baru ini ditenagai oleh mesin 2,5 liter empat silinder dan dua motor listrik (atau tiga motor listrik dengan opsi all-wheel-drive). Pengaturan serupa dengan yang Anda dapatkan pada saudara kandung crossover-nya, seperti RAV4 Hybrid. Tetapi di sini mesinnya menghasilkan 243 tenaga kuda (181 kilowatt) dan menghasilkan hingga 55 km per 3,8 liter.



Sienna memiliki empat mode berkendara yang berbeda, yaitu EV, Normal, Eco, dan Sport. Mode sport, kata Toyota, membuka dorongan ekstra dari pengaturan hybrid. Sementara mode Eco membatasi daya baterai untuk efisiensi ekstra. Dan seperti yang disebutkan, Sienna juga mendapatkan sistem all-wheel-drive.

Keselamatan dan Gaya

Standar di dalam Sienna baru adalah layar sentuh 9,0 inci dengan kompatibilitas Android Auto, Apple CarPlay, dan Amazon Alexa, serta kluster instrumen digital 7,0 inci dengan "Indikator Sistem Hibrid". Indikator Sistem Hibrida membuat pengemudi mengetahui hal-hal seperti status regenerasi baterai dan kebiasaan mengemudi ramah lingkungan. Ada juga tujuh port USB di seluruh kabin, sehingga semua orang bisa plug-in.



Standar pada model XLE adalah Toyota Audio Plus, yang menambahkan delapan speaker, bukan enam basis model, dan konektivitas WiFi. Sedangkan model Limited dan Platinum mendapatkan Toyota Premium Audio System standar yang lebih canggih dengan menambahkan 12 speaker dan sistem navigasi dinamis. Dan model Platinum menjadi satu-satunya yang menawarkan layar head-up 10,0 inci dan kamera 360 derajat.

Tentu saja, Sienna sangat aman digunakan. Setiap versi Sienna 2021 hadir standar dengan Toyota Safety Sense 2.0, yang mencakup pengereman darurat otomatis, kontrol jelajah adaptif dengan stop-and-go, peringatan lajur keberangkatan dengan bantuan kemudi, bantuan tanda jalan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More