Spesifikasi Lengkap Suzuki Jimny 5 Pintu Terungkap

Minggu, 18 April 2021 - 08:00 WIB
Rendering Suzuki Jimny 5 pintu sudah banyak beredar termasuk di Indonesia. Foto/Wisnu3d.
INDIA - Spesifikasi lengkap Suzuki Jimny 5 pintu ahirnya terungkap setelahinformasi kelengkapan Suzuki Jimny 5 pintu itu beredar secara online. Maruti Suzuki, produsen Suzuki Jimny, memang berencana merilis Suzuki Jimny 5 pintu di pengujung April ini.



Dari dokumen itu diketahui dimensi lengkap Suzuki Jimny. Panjang mobil SUV kompak itu mencapai 3.850 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.730 mm. Wheelbase mobil juga disebutkan mencapai 2.550 mm. Ground cleareance sama dengan Suzuki Jimny tiga pintu yakni 210 mm. Begitu juga dengan ukuran ban yang sama dengan model sebelumnya yakni 15 inci 195/80.



Sementara dari dokumen itu juga diketahui Suzuki Jimny 5 pintu menggendong jantung mekanis berkode K15B. Mesin empat slilinder 1,5 liter itu merupakan mesin yang sama dengan Suzuki Jimny 3 pintu. Tenaga yang dihasilkan mencapai 101 daya kuda dan torsi maksimal 130 Nm.





Dalam dokumen juga disebutkan pilihan transmisi yang tersedia adalah otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Hanya saja tidak disebutkan dalam dokumen apakah mobil itu nantinya akan tersedia dalam varian penggerak empat roda permanen (all wheel drive) ata 4x4 on demand.

Dari spesifikasi itu memang terlihat jelas Maruti Suzuki hanya menambahkan dimensi mobil yang sudah ada. Selebihnya mereka tidak lagi melakukan diferensiasi agar Suzuki Jimny 5 pintu tampil beda dengan Suzuki Jimny 3 pintu.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More