Toyota Hilux, Mobil yang Selalu Hadir di Setiap Wilayah Konflik

Rabu, 26 Mei 2021 - 07:00 WIB


Mobil jenis itu akan jadi lebih menyeramkan ketika dipasang sebuah (senapan mesin kaliber 50 yang dengan mudah dapat menembus pelindung tubuh tentara dan kendaraan lapis baja ringan seperti yang dilakukan Brigade Al Qassam. "Mobil ini sangat kencang, mudah bermanuver dan yang pasti bisa memuat beberapa orang tentara," jelasnya.

Durabilitas juga jadi pilihan kenapa mobil niaga ringan buatan Toyota itu begitu disukai. Sebuah eksperimen yang dibuat oleh tayangan televisi Inggris, Top Gear pada 2006 membuktikan durabilitas mobil itu patut diapresiasi. Saat itu Top Gear membuat mobil itu hancur lebur. Mulai dari ditabrak ke pohon, dirusak dengan digilas mobil hingga dibakar. Uniknya ketika semuanya selesai dilakukan, mereka kemudian melakukan beberapa perbaikan dengan bermodalkan alat seadanya. Nyatanya Toyota Hilux yang hancur lebur itu masih bisa digunakan.

Memang hingga kini belum ada jawaban resmi mengapa mobil itu memang selalu ada di setiap wilayah konflik. Sampai-sampai Pentagon, Amerika Serikat juga keheranan kenapa mobil Toyota itu tidak pernah tidak ada di wilayah konflik.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More