Omicron Merebak, Begini Cara Membersihkan Mobil Agar Bebas Virus

Rabu, 01 Desember 2021 - 21:51 WIB
Bukan tidak mungkin virus akan menyebar dan bersarang di mobil, jadi pencegahan harus dilakukan. Foto: ist
JAKARTA - Varian baru virus Covid-19 Omicron pertama teridentifikasi di Afrika Selatan dan sudah terdeteksi di beberapa negara. Karena itu, harus disadari bahwa Corona belum sepenuhnya hilang. Kita tetap harus menjaga protokol kesehatan dan kebersihan.

Salah satunya di mobil. Sebab, bukan tidak mungkin virus akan menyebar dan bersarang di mobil. Untuk itu, harus diketahui cara membersihkan mobil untuk mencegah virus agar tak menempel baik di interior maupun eksterior mobil.



Apa saja? Berikut dilansir dari laman Auto2000, Rabu (1/12):

1. Gunakan Sabun



Untuk membersihkan bagian eksterior mobil, Anda tetap dapat menggunakan sabun pembersih. Sebaiknya jangan menggunakan cairan sabun sembarangan karena dapat berisiko merusak permukaan bodi mobil. Jadi, hati-hatilah dalam pemilihan sabun pembersih mobil.

2. Gunakan Cairan Disinfektan

Berpindah ke sisi interior, pastikan bahwa seluruh bagian mobil yang kerap tersentuh tangan dibersihkan dengan cairan disinfektan. Beberapa bagian mobil tersebut mencakup, setir, kunci, spion, tombol-tombol kontrol audio & AC, serta bagian lainnya. Jika Anda tidak yakin dengan cairan disinfektan yang digunakan, coba pilih produk tisu saja. Jangan gunakan produk pembersih berbasi amoniak pada layar sentuh mobil karena mampu menurunkan lapisan anti-silau pada layar.

3. Gunakan Pembersih yang Benar
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More